Kamis, 25 Maret 2010

Singapura-Jepang Investasi di Website Lokal

VIVAnews - Tokopedia mengumumkan bahwa East Ventures, perusahaan berbasis di Singapura yang berfokus pada investasi di bisnis Internet, telah melakukan investasi ke Tokopedia melalui pembelian sebagian saham Tokopedia.
Sebelumnya, di awal tahun 2009, Tokopedia telah mendapatkan seed funding dari PT. Indonusa Dwitama untuk melakukan launching tokopedia.com pada Agustus 2009.
“Kami melihat masuknya investasi baru dari East Ventures ini sebagai sebuah aliansi strategis dalam rangka membawa Tokopedia melaju ke tahap yang lebih tinggi,” kata William Tanuwijaya, co-founder Tokopedia, pada keterangannya, 25 Maret 2010.
“Dalam tujuh bulan terakhir, tokopedia.com telah menjadi startup dengan pertumbuhan yang sangat pesat, dan dengan aliansi baru ini, kami bisa berharap pencapaian Tokopedia ke depannya akan lebih baik lagi,” ucapnya.
Kini situs tokopedia.com telah menjadi salah satu online marketplace dengan tingkat pertumbuhan paling pesat di Indonesia. Baik dari jumlah anggota, toko online aktif, jumlah produk, hingga jumlah transaksi dan perputaran uang per hari.
Dalam waktu singkat tersebut website tokopedia.com juga telah dikenal sebagai online marketplace terpercaya di Indonesia.
Sehubungan dengan investasi ini, kedua co-founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison dan William Tanuwijaya, akan tetap memimpin dan bertanggung-jawab penuh terhadap operasional Tokopedia. Pihak East Ventures sendiri akan ikut mengisi jajaran direksi dan komisaris Tokopedia bersama dengan Victor Fungkong dan Yohana Fran dari pihak PT. Indonusa Dwitama.
Batara Eto, partner dari East Ventures, menambahkan, “Sebagai investor di early stage startup, kami melihat potensi pasar Internet Indonesia yang sangat besar,” ucap Batara. “Dan kami yakin team Tokopedia memiliki visi dan kemampuan eksekusi untuk menjadi pemain terdepan di bisnis online marketplace Indonesia,” ucapnya.
Taiga Matsuyama, salah satu partner dari East Ventures, juga akan menduduki posisi sebagai strategic advisor di Tokopedia.

0 Komentar:

Poskan Komentar