iPhone Dilaporkan Meledak di Eropa


PARIS--Apple tengah menginvestigasi laporan media, yakni ada satu atau lebih iPhone keluaran perusahaan tersebut telah meledak di Eropa. Hal itu disampaikan jurubicara Komisi Eropa, Selasa (18/8).


Jurubicara untuk eksekutif Uni Eropa, yang mengawasi keamanan produk konsumen yang dijual di blok beranggotakan 27 negara itu telah menggambarkan insiden sebagai 'terbatas'. Apple sendiri mengetahui dari laporan media yang memasukan satu kasus di mana seorang remaja Perancis mengatakan ia sedikit terluka ketika iPhone miliknya mengeluarkan desisan dan tiba-tiba pecah. Namun perusahaan tidak berkomentar soal pembicaraan dengan Komisi.

"Apple telah datang kepada kami..dan apa yang dikatakan adalah mereka menganggap kasus tersebut insiden terbatas. Mereka tidak menganggap sebagai masalah umum," demikian menurut jurubicara Komisi, Helen Kearns dalam jumpa pers seperti yang dikutip oleh Reuters (18/8)

"Mereka mencoba mencari informasi lebih di detail spesifik terkait insiden-insiden tersebut (seperti yang dilaporkan media) dan mereka akan melakukan pengetesan yang diperlukan untuk menyelidiki kemungkinan penyebabnya," papar Helen. Apple sendiri tidak berkomentar atas pernyataan juru bicara Komisi.

Namun juru bicara Apple untuk Eropa mengatakan pihak perusahaan sadar dengan laporan tersebut. "Kami saat ini menunggu beberapa iPhone tersebut dari pelanggan. Hingga kami mendapat detail lengkap, kami tidak memiliki apa pun untuk ditambahkan," itz REPUBLIKA


0 Komentar:

Poskan Komentar