Minggu, 10 Januari 2010

Apa Itu Islam, Jangan Tanya ke Google



INILAH.COM, Jakarta - Mesin pencari Google mengembalikan hasil umum bagi sebagian besar permintaan pencarian. Tetapi perusahaan itu tampaknya menyensor hasilnya, ketika menyangkut Islam.
Jika mengetik beberapa kata kunci pada kolom pencarian, Google akan secara otomatis mengembalikan daftar yang membantu untuk menemukan informasi yang tepat.
Misalnya kata kunci Kristen, Google akan memberikan hasil sementara. Demikian pula saat memasukkan Yudaisme, Google juga menyarankan beberapa hasil.
Tapi jika mengetik Islam ke dalam mesin pencari, maka hasil pencarian sementara Google akan otomatis menghilang secara misterius, meskipun jika dilakukan berulang-ulang bisa muncul.
Menurut situs Google, saran yang muncul saat mengetik diambil dari pencarian yang telah dilakukan sebelumnya. Hasil pencarian dikumpulkan dari kata yang dicari oleh pengguna di seluruh dunia, dan diindeks.

Perusahaan ini menjelaskan "Kami mencoba untuk menyaring saran-saran yang mencakup istilah pornografi, kata-kata kotor, dan kebencian dan kekerasan. Jika Anda menemukan istilah yang tidak layak, silakan beritahu kami".
Seorang juru bicara Google seperti dikutip dari Foxnews menjelaskan tidak adanya hasil sementara untuk keyword Islam itu karena masalah perangkat lunak.
"Itu sebenarnya bug (cacat di software) dan kami sedang berupaya untuk memperbaikinya secepat mungkin." 
Tapi perusahaan tidak memberikan respon klarifikasi lebih jauh.[ito]

9 Komentar:

Anonim mengatakan...

HOAX... gaya feodal nih postingannya.. suka adu domba...

Anonim mengatakan...

duh mas kok bs bgitu to mas e...ni q cb googling "apa itu islam?" trnyata bs kok....jgn buat brita palsu dunk mas....cerdaskan rakyat indonesia dunk mas....

Anonim mengatakan...

kompi aku begitu ketik,jalan kok keyword Islam,mungkin ada yg gak beres di otak anda kaleeee

Anonim mengatakan...

kebetulan waktu anda ketik islam komputer anda error jadi gak dapat, jgn salahkan google tapi salahkan kenapa komputer anda lelet, gue islam sejati hampir terpancing dengan tulisan anda, bahaya itu bro, adu domba gaya belanda

Anonim mengatakan...

cara kotor n rendahan nih~ ckck

Anonim mengatakan...

mungkin tangan anda kali mas yg bermasalah,,,

internet lemot mengatakan...

internetnya lemot gak bakalan bisa kebuka... hehehe

Anonim mengatakan...

Anjing kau yang buat postingan ini..sembarangan aja buat tulisan...Adu Domba aja..

Orang seperti ini di bumi hanguskan dari Muka Bumi

Heru Trianto Widodo mengatakan...

Juragan2 nih bgmana..??????...kok aq yg kena hujat...tuh google yg bermasalah banget...

Poskan Komentar