Sabtu, 16 Januari 2010

Februari 2010, Debut Windows Mobile 7


NEW DELHI - Microsoft bakal merilis sistem operasi terbarunya untuk ponsel, Windows Mobile 7 pada Februari 2010. Raksasa software tersebut sengaja meluncurkannya pada kuartal pertama 2010 untuk membendung Android dan Sistem operasi lain seperti milik Apple, iPhone.
Menurut penuturan sumber di Microsoft, ajang Mobile World Congress (MWC) akan dijadikan momentum untuk meluncurkan Windows Mobile 7. MWC akan berlangsung 15-18 Februari 2010 di barcelona.
"Keputusan ini memang belum final," ujar sumber yang enggan disebutkan identitasnya tersebut, seperti dilansir Times of India, Jumat (15/1/2010).
Windows Mobile 7 merupakan versi terbaru dari Windows mobile 6.5 yang dikeluarkan Oktober 2009.
Menanggapi kabar tersebut, juru bicara Microsoft Debbie Anderson membantahnya. "Kami selalu bekerja untuk versi selanjutnya dan takkan ada sesuatu yang baru yang akan diumumkan," kata Debbie.
Windows Mobile 7 telah menjadi bahan perbincangan sejak beberapa tahun lalu. CEO Microsoft, Steve Ballmer mengungkapkan pada tahun 2010 Microsoft takkan memproduksi ponsel, hanya meluncurkan sistem operasi terbaru.
Sistem operasi Windows Mobile dapat dikatakan terus mengalami kemerosotan di pasar. OS tersebut kalah dari para pesaingnya seperti Android, Blackberry dan Apple iPhone. Di kuartal ketiga 2009, market share Windows mobile merosot dari 11 persen ke 7,9 persen. Berbanding terbalik dengan Blackberry Research in Motion (RIM) yang meningkat menjadi 21 persen. Padahal di awal tahun, OS Blackberry hanya menguasai 16 persen.
Firma Gartner memprediksi, tahun 2010, Android akan menguasai pasar sistem operasi pada ponsel-ponsel cerdas. (ugo)  
Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar