Jumat, 15 Januari 2010

PC Bervirus Tak Akan Bisa Masuk Facebook



INILAH.COM, Jakarta – Facebook bekerjasama dengan McAfee mengembangkan layanan keamanan internet. Jika komputer pengguna terinfeksi virus maka tidak akan bisa mengakses akun Facebook.
Facebook telah bergabung dengan McAfee untuk menyediakan layanan keamanan untuk 350 juta anggotanya. Pengguna Facebook yang memenuhi syarat bisa mendapatkan layanan itu secara gratis.
Namun setelah masa percobaan selama enam bulan, maka pengguna dapat membeli perangkat lunak Keamanan Internet Eksklusif McAfee dan mendapat harga diskon.
“Sekarang, jika komputer pengguna terinfeksi virus maka akan ada perintah untuk memindai dan membersihkan virus tersebut sebelum mampu mengakses Faecbook,” tulis Facebook dalam posting blognya.
Pada saat peluncuran, perangkat lunak McAfee akan tersedia bagi pengguna Facebook di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Italia, Jerman, Belanda, Spanyol, Prancis, Kanada, Meksiko dan Brazil. Negara lainnya akan ditambahkan setelah kuartal pertama.
“Facebook sangat serius dengan keamanan dan telah membuat usaha signifikan untuk melindungi penggunanya dan layanan terbaik dengan menginvestasikan tim berdedikasi dan sistem yang rumit dan partner kerja yang dipilih adalah McAfee untuk misi tersebut,” ujar Eksekutif Wakil Presiden dan Manajer Umum Konsumer, Mobile dan Bisnis Kecil McAfee Todd Gebhart.
“Berpartner dengan pemimpin pasar seperti McAfee, kami mengambil langkah terbaik dalam membuat internet lebih aman dan mengurangi kemungkinan ancaman yang dibawa oleh pengguna tidak bertanggung jawab,” ujar Wakil Presiden Komunikasi Global, Marketing dan Kebijakan Publik Facebook Elliot Schrage.
Sebagai tambahan, Facebook dan McAfee akan bekerjasama untuk mengembangkan konten untuk halaman keamanan Facebook dan McAfee akan secara berkala memperbaharui halaman tersebut.[ito]  Syamsudin Prasetyo

0 Komentar:

Poskan Komentar