Minggu, 10 Januari 2010

Twitter ‘Bajak’ Google




VIVAnews - Awal 2010 ini Twitter melakukan gebrakan. Di kantor mereka di San Francisco, mereka punya 10 staf baru untuk berbagai posisi. Yang menarik, staf tersebut mereka ‘bajak’ dari berbagai perusahaan terkemuka.
Dari 10 orang baru Twitter, yang paling penting mungkin adalah Bakari Brock, mantan pengacara dari Kilpatrick Stockton yang bertugas sebagai Corporate Counsel untuk YouTube dan Google sejak September 2007.
Perekrutan Brock menandakan bahwa Twitter sedang menyiapkan sebuah metode distribusi konten yang jelas membutuhkan orang yang menguasai bidang tersebut di perusahaan.
Ada pula Anthony Wang, mantan pengacara dari Latham & Watkins yang bertugas sebagai Managing Counsel di Google sejak Mei 2005.
Tidak hanya Google yang kehilangan karyawan mereka karena dibajak Twitter. Seperti VIVAnews kutip dari Techcrunch, 8 Januari 2009, personil baru Twitter lainnya adalah:
- Paul Soals (mantan IT Support Engineer di Bebo yang sempat bertugas di Apple)
- Nancy Broden (mantan Director of User Experience di Qik)
- Florian Leibert (mantan Platform Engineer Data Services di Ning)
- Jinen Kamdar (mantan Group Product Manager di Ning)
- Edward Ceaser (mantan developer di TiVo)
- Dmitriy Ryaboy (mantan Software Engineer di Cloudera yang sempat berkarir di Ask.com)
- John Sirois (mantan Software Engineer di VMware dan sebelumnya di Google)
- Jane Huang (mantan Software Engineer di 23andMe)
Termasuk 10 orang baru di atas, tim Twitter kini terdiri dari 156 orang, di luar pekerja lepas yang juga dipekerjakan di sana. Sebelum ini, Twitter sempat pula mempekerjakan Kevin Cheng dari Raptr’s, Josh Elman dari Facebook, dan Utkarsh Srivastava dari Yahoo. Menarik untuk disimak terobosan apa yang akan dihadirkan Twitter di tahun 2010 dengan orang-orang rekrutan barunya. Muhammad Firman Photo by spin1038.com

0 Komentar:

Posting Komentar