Senin, 11 Januari 2010

Awas, Produk Herbal China Berbahaya


Liputan6.com, Taipeh: Pemakaian produk herbal yang populer di kalangan masyarakat China, yang salah satunya mengandung asam aristolochic, ternyata ada kaitannya dengan meningkatnya resiko kanker saluran urin, demikian hasil studi penemuan para ilmuwan di Taiwan.
Asam aristolochic, dikalangan masyarakat China dikenal dengan "Mu Tong" umummnya dapat ditemukan dalam beberapa macam produk herbal yang digunakan oleh masyarakat China untuk pengobatan hepatitis dan "eczema".
Pada sebuah makalah yang dipublikasikan the Journal of the National Cancer Institute, para peneliti mengatakan bahwa mereka yang mengonsumsi Mu Tong menderita resiko pengembangan kanker saluran urin jauh lebih tinggi dan tingkat resiko semakin tinggi dengan tingginya dosis obat yang diberikan.
Juru bicara Institute of Occupational Medicne dan Industrial Hygiene di National Taiwan University, Jung Der Wang, dilansir dari 
ANTARA Senin (11/1) melarang melarang semua produk yang mengandung sedikitpun asam aristolochic, ia juga merekomendasikan untuk melanjutkan pengawasan berbagai macam herbal, termasuk herbal produk China.(AYB) Indira Dania Sibarani

1 Komentar:

Ayu Tri mengatakan...

dari dulu saya memang sudah underestimate ma produk cina.Mending herbal Indonesia deh...

Poskan Komentar