Jumat, 29 Januari 2010

Windows 8 Bakal Diproduksi Juli 2011?

SAN FRANCISCO - Rumor yang menyebutkan Microsoft tengah menyiapkan Windows 8 dalam waktu dekat, sedikit demi sedikit terkuak lagi.
Sebelumnya, seorang karyawan Microsoft tanpa sengaja membocorkan sistem operasi terbaru tersebut di internet, kali ini giliran mantan karyawan di perusahaan tersebut mengaku mengetahui kapan penerus Windows 7 ini akan diproduksi.
Seorang pria yang mengklaim pernah bekerja untuk Microsoft sejak pertengahan Januari membeberkan di blognya, bahwa Windows 8 akan segera diproduksi. Pria bernama Chris Green tersebut, menyebutkan Windows 8 akan dirilis untuk diproduksi (RTM) pada 1 Juli 2011. Green juga memprediksi Office 2012 dan Windows Server 2012 juga akan di RTM pada Juli 2012.
Sayang, Green enggan untuk menyebutkan secara spesifik seperti apa 'wajah' Windows 8 ini. Seperti dilansir
Internet News, Jumat (29/1/2010), Green juga tidak memberikan komentar kepada sejumlah wartawan yang ingin mengetahui Windows 8 lebih jauh, melalui email yang sengaja dicantumkan di blognya.
Saat dikonfirmasi kepada Microsoft pusat, mereka dengan tegas membantah kalau software Windows terbaru mereka bernama Windows 8, dan akan diproduksi mulai tahun depan. Mereka juga mengklaim tidak mengenal mantan karyawannya yang bernama Green tersebut.
Sebelumnya,  karyawan Microsoft bernama Robert Morgan secara tidak sengaja menuliskan rencana perusahaanya yang akan mengeluarkan Windows 8. Dia menuliskannya di dalam kolom profil di situs jaringan bisnis Linkedln. Morgan yang memegang posisi Senior Research and Development menuliskan, kalau dirinya bekerja di departemen penelitian dan pengembangan dengan tingkat keamanan tinggi untuk proyek jangka panjang dan menengah.
Dengan Ceroboh Morgan menuliskan sedang mengerjakan proyek Windows 8 dan berencana membuat Windows 9. Di dalam profil tersebut juga tertulis "Kernel Windows 8 kompatibel dengan arsitektur 128-bit dan Windows 9 sedang dalam perencanaan". (tyo) 
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar