Kamis, 28 Januari 2010

Majapahit Cyber Kingdom, Game Penerus Nusantara Online


JAKARTA - Publisher game Nusantara Online berencana meluncurkan game lain yang diangkat dari kisah-kisah sejarah Indonesia. Setelah meluncurkan game Nusantara Online pada April 2010 mendatang, rencananya game karya anak bangsa lainnya juga akan segera mengikutinya.
"Saat ini kami sedang membuat konsep tentang game motivasi, namanya Majapahit cyber Kingdom dan ini berbeda dengan Nusantara Online, rencananya akan keluar akhir tahun," kata seorang pengembang game Nusantara Online, Sigit Widodo saat berbincang dengan Okezone di sela acara seminar bertajuk 'Melirik Peluang Bisnis Industri Animasi' di Roxy Square, Jakarta, Kamis (28/1/2010).
Sigit mengatakan untuk membuat game tersebut dibutuhkan waktu sekira enam sampai setahun untuk benar-benar bisa dikomersialkan. Selama masa itu, pengembang akan 'menjahit' game ke engine game.
Selanjutnya, Sigit menambahkan prospek bisnis game di Indonesia masih terbuka cukup luas. Namun, untuk mengembangkan game Online 100 persen bercita rasa Indonesia, kocek yang dikeluarkan pun tak sedikit.
Berkaca dari pengembangan game Nusantara Online saja, setidaknya dana yang dikeluarkan hingga sekarang mencapai Rp5 hingga 6 miliar. "Tapi kami optimis, setahun hingga dua tahun, minimal dana investasi tersebut telah kembali," kata Sigit.
Game Nusantara Online sendiri rencananya akan mulai dikomersialkan pada April 2010. sebelum diluncurkan secara resmi, penerbit akan meluncurkan versi beta pada Maret 2010.
"Kami juga akan menggaet pihak-pihak terkait untuk semakin mengenalkan game-game anak bangsa kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan Pustekkom departemen Pendidikan Nasional," ujar Sigit. (ugo) 
Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar