Rabu, 27 Januari 2010

Google Update Chrome dengan 1.500 Fitur Baru


SAN FRANSISCO - Google baru saja merilis update terbaru untuk browser Chrome, Chrome 4.0. Pembaharuan ini menjanjikan tambahan 1.500 fitur baru, dan performa browser lebih cepat serta aman.
Product Manager Chrome Nick Baum menyebutkan, browser tersebut kini menjadi lebih stabil dan 400 kali lebih cepat dibandingkan dengan ketika pertama kali dirilis.
"Kami sangat gembira bisa mengantarkan versi terbaru Chrome yang lebih stabil," kata Baum dalam blognya.
"Dengan browser yang sekarang, semua pengguna Chrome pada PC bisa mengakses lebih dari 1.500 fitur melalui sistem pengembangan kami yang baru," tambahnya.
Situs 
V3, Rabu (27/1/2010) melansir, pengembangan berbagai tool baru memungkinkan pengguna memilih aplikasi yang ingin mereka instal, dan membantu mengatur bagaimana mereka menggunakannya. Semua yang ada pada Chrome versi terbaru akan sangat bermanfaat jika bernavigasi melalui 1.500 fitur baru yang disediakan.
Salah satu tool bernama Bookmark Sync misalnya, tool yang masih dalam versi beta ini memungkinkan pengguna memindahkan bookmark ke mesin lain. Sementara pengembang web bisa melihat sejumlah angka baru HTML5 APIs, termasuk LocalStorage, Database API, WebSockets dan lainnya melalui tool ini.
Namun untuk sementara, baru komputer berbasis Windows yang bisa mengakses fitur-fitur baru tersebut. Sementara update untuk komputer berbasis OS lainnya akan segera menyusul.
"Mereka yang menggunakan Chrome Google pada Linux bisa menjalankannya pada channel beta. Bagi pengguna Chrome pada Mac, harap bersabar. Kami tengah bekerja keras agar Chrome ini bisa hadir untuk berbagai platform. Bookmark Sync dan fitur lainnya akan segera hadir dalam versi beta," tandas Baum. (rah) 
Rachmatunnisa - Okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar