Minggu, 17 Januari 2010

Ilmuwan Pecahkan Rahasia Besar Mona Lisa



INILAH.COM, Jakarta - Seorang ahli medis Italia mengatakan telah menemukan rahasia besar dari karya seni terbesar dunia, lukisan Mona Lisa yang menunjukkan masalah dari ikon kesempurnaan itu.
Vito Franco, Profesor Patologi Anatomi di University of Palermo, mengklaim bahwa ada tanda-tanda penyakit yang jelas, dari malformasi tulang hingga batu ginjal dari ikon kesempurnaan itu.
Profesor Franco, yang mempresentasikan penemuannya di kongres patologi Eropa di Florence, mengatakan mulai mempelajari karya-karya seni untuk mencari bukti penyakit dan sakit sejak dua tahun yang lalu.
"Saya melihat seni dengan mata yang berbeda dari seorang ahli seni, sama seperti seorang matematikawan mendengarkan musik dengan cara yang berbeda dari kritikus musik," katanya.
Dia menambahkan bahwa ia telah menganalisa sekitar 100 karya seni termasuk patung Mesir tapi lukisan kontemporer adalah fokusnya.
Dia menemukan bahwa bukan hanya kaum bangsawan, tetapi juga Madonna, malaikat dan mitos pahlawan menunjukkan tanda-tanda penyakit.[ito] (Photo by ziua.net)

1 Komentar:

Anonim mengatakan...

Misteri yang tersimpan rapi oleh waktu,itulah lukisan monalisa..salam kunjungan perdana dari blog Batu Mustika Kelapa dan Mustika Anti Tembak :)

Poskan Komentar