Kamis, 07 Januari 2010

Pekerja Software, Pekerjaan Terbaik di 2010


LONDON - Semua orang pasti menginginkan pekerjaan yang layak untuk mendapatkan penghasilan yang layak. Lalu, dari semua bidang pekerjaan, khususnya di bidang Teknologi Informasi (TI), apakah pekerjaan terbaik di 2010?  
Sebuah survei yang dilakukan Careercast.com tersebutlah pekerjaan di bidang software dinobatkan sebagai pekerjaan terbaik di 2010. Poling yang melibatkan 200 orang tersebut menempatkan pekerjaan yang menganalisa dan membuat peranti lunak itu di posisi pertama, bahkan mengalahkan web developer yang berada di tempat ke-15. 

Software engineers itu sendiri masuk ke posisi 10 besar, bersama dengan sejarahwan, dan ahli kebersihan gigi. Careercast.com menilai berdasarkan berbagai aspek, termasuk diantaranya tingkat penghasilan, tingkat stres, dan tingkat psikologis dalam melakukan pekerjaan tersebut.
"Dengan melakukan perbandingan dengan batas upah minimum dan peluang lapangan pekerjaan hingga 2016, maka tersebutlah pekerjaan di bidang software merupakan pekerjaan terbaik yang ingin dimiliki di 2010 ini," tulis Careercast, seperti yang dikutip The Register, Kamis (7/1/2010). 
"Pekerjaan itu menurut survei memiliki tingkat stres yang tidak terlalu besar, lingkungan pekerjaan yang bagus, dan penghasilan yang relatif stabil," tandasnya. (tyo) Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar