Minggu, 31 Januari 2010

Dengan iPad, Apple Hendak Kuasai Dunia

Liputan6.com, San Fransisco: Saat peluncuran Apple iPad di San Fransisco, Amerika, Steve Jobs, Chief Executive Officer Apple, mengatakan hanya perusahaannya yang dapat menghasilkan komputer tablet.  Dan kini perusahaannya menjadi lebih besar dalam segi pendapatan dibandingkan Nokia, Samsung dan Sony. Demikian dilansir Telegraph, Sabtu (30/1).
Dalam pidatonya sekilas Jobs menyampaikan, Apple bertujuan mendominasi segala macam perangkat 
mobile, dari smartphone ke laptop. Tak heran bila dengan ambisi seperti ini, Barclays Capital memperkirakan iPad akan segera mendongkrak harga saham Apple.
iPad adalah komputer tablet yang sekilas mirip iPhone. Produk ini hanya Apple yang bisa membuatnya. Tidak ada perusahaan besar memiliki proses
membangun sebuah mesin seperti Apple. Karena perusahaan ini membeli PA Semi (Palo Alto Semiconductor) pada April 2008.
Dan, sekarang dengan iPad, Apple berusaha untuk secara efektif menggabungkan netbook, telepon, dan lini hiburan mobile. Apple tampaknya percaya, seperti Google, bahwa Internet akan berjaya di masa depan, menjadi pintu gerbang ke hampir semua konsumen. Apple melakukan pendekatan lewat perusahaan agar mengendalikan 
hardware, dan dengan begitu iPad akan memperkenalkan tingkat kontrol ke dalam software yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Hanya aplikasi tertentu yang akan disetujui Apple. Itu berarti, secara efektif, Apple berusaha untuk merebut tidak hanya perusahaan besar, tapi juga para pengguna pilihan untuk memilih, merasakan komputer mereka. Namun, jika Apple dapat menjaga kualitas setinggi di masa lalu, penggemar akan lebih setia.(YUS) 
Restia Juwita

0 Komentar:

Poskan Komentar