Senin, 01 Februari 2010

Maret, Google Tak Dukung Browser Tua


VIVAnews - Internet telah berkembang sangat pesat dalam satu dekade terakhir. Mulai dari situs dengan konten teks sederhana, kini halaman web telah dijejali dengan berbagai aplikasi interaktif termasuk video dan suara.
Sayangnya, banyak browser usang yang tidak dapat menjalankan fitur-fitur baru di berbagai situs web secara efektif. Contohnya adalah Google Docs dan Google Sites.
“Untuk membantu memastikan bisnis Anda bisa memanfaatkan aplikasi web terbaru dan tercanggih, kami meminta Anda untuk melakukan update terhadap browser Anda sesegera mungkin,” sebut Google, seperti VIVAnews kutip dari blog resminya, 31 Januari 2010.
Google menyarankan, bagi pemakai layanannya, pengguna disarankan memasang browser Microsoft Internet Explorer 7 ke atas, Mozilla Firefox 3.0 ke atas, Google Chrome 4.0 ke atas, atau Safari 3.0 atau yang terbaru.
“Banyak perusahaan telah menghentikan dukungan terhadap browser tua seperti Internet Explorer 6.0 dan juga browser yang tidak didukung oleh produsen tertentu,” sebut Google. “Kami juga akan mulai mencabut dukungan kami mulai dari Google Docs dan Google Sites.”
Sebagai implikasinya, mulai 1 Maret 2010, pengguna yang masih memakai browser di bawah versi browser tersebut di atas akan kehilangan berbagai fungsi yang disediakan pada layanan Google itu. Demikian pula fitur baru yang disediakan Google di sana. Pengguna browser lawas tak akan dapat menikmatinya dengan sempurna.
“Tahun 2010 akan menjadi tahun yang sibuk untuk Google Apps, dan kami ingin memastikan bahwa semua bisa memanfaatkan apa yang kami kembangkan,” sebut Google. “Untuk itu kami minta Anda sedikit melakukan perubahan di organisasi Anda dengan memasang browser terbaru yang tersedia,” ucap Google.

VIVAnews

0 Komentar:

Poskan Komentar