Minggu, 21 Februari 2010

Tipe dan Sifat Golongan Darah

Golongan Darah A
Ciri khasnya, cukup sensitif dengan lambung. Sangat baik jika vegetarian atau perbanyak karbohidrat dan rendah lemak. Jika stress, bisa diatasi dengan meditasi. Biasanya resiko dari yang mempunyai golongan darah ini adalah penyakit Jantung, stroke, hati, empedu, anemia dan penyakit serius lainnya seperti kanker (lambung, usus dan hati).
Untuk pencegahannya yaitu perbanyak makan sayuran dan buah-buahan, telur kecuali telur puyuh, beberapa jenis sea food, ikan dan ayam. Porsi dari daging sebaiknya secukupnya. Makanan yang harus dihindari adalah makanan tinggi protein seperti daging merah.
Olahraga yang baik adalah yang ringan seperti jalan kaki dan meditasi bila stress.

Golongan Darah B
Golongan darah B sangat dianjurkan untuk diet dengan berbagai variasi termasuk diet daging. Tipe ini sangat cocok dengan produk susu, hewani maupun nabati. Olahraga yang baik adalah renang dan jalan kaki. Bila makanan yang dikonsumsi tidak cocok dapat beresiko terkena virus yang bisa menyerang sistem syaraf. Tapi golongan darah B ini memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.
Bila stress, bisa diatasi dengan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas. Tipe ini merupakan yang paling seimbang.

Golongan Darah AB
Bentuk gabungan dari tipe A dan B. Jarang ditemui atas golongan darah ini. Dibandingkan A dan B adalah golongan darah yang lebih stabil. Dinilai memiliki sistem daya tahan tubuh yang paling baik dibandingkan yang lain tapi rentan terhadap penyakit syaraf, jantung maupun kanker.
Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah makanan laut, susu dan beberapa jenis kacang-kacangan. Sedangkan hindari daging merah, kacang merah dan jagung. 
Olahraga yang cocok adalah bermeditasi.

Golongan Darah O
Disebut juga sebagai pemburu. Ciri khasnya adalah sistem kekebalan tubuh yang berlebihan. Makanan yang cocok adalah tinggi protein dan rendah karbohidrat seperti daging, buah, ikan dan sayuran. Tidak cocok bila berdiet dan mudah beradaptasi. Bila stress, sebaiknya melakukan aktifitas fisik. Memiliki resiko terkena penyakit radang dan kerusakan organ seperti arthritis bila makanannya tidak sesuai.
Masalah utamnya adalah asam lambung yang meningkat. Oleh karena itu, sering diserang penyakit luka lambung, radang sendi, gangguan tiroid dan berbagai jenis alergi termasuk sinusitis dan penyakit jantung.
Diambil dari berbagai sumber.

0 Komentar:

Poskan Komentar