Jumat, 05 Februari 2010

iPad Gunakan Windows 7

WASHINGTON - Bukan rahasia lagi kalau perseteruan antara Apple dengan Microsoft sudah terjadi sejak lama. Namun, perusahaan bernama Citrix System mengklaim berhasil 'mendamaikan' kedua raksasa software tersebut.
Citrix System mengklaim kalau perusahaannya mampu menolong pengguna untuk melakukan instalisasi virtual agar Windows 7 milik Microsoft, bisa berjalan di tablet iPad milik Apple, yang baru saja dirilis beberapa pekan lalu. Pertemuan yang jarang terjadi ini diharapkan dapat membantu konsumen memaksimalkan device yang mereka genggam.
"iPad berjalan dengan Windows 7 dengan bantuan dari platform desktop virtualization yang kami buat, yaitu XenDesktop atau XenApp," tulis VP Community dan Solution Development Citirix System Chris Fleck, yang dikutip 
Cnet, Rabu (3/2/2010).
Fleck menambahkan, platform yang dimaksudnya ini bukan berarti menjadikan iPad dapat berjalan dengan sistem operasi Windows 7, melainkan dengan software Citrix Windows dapat berjalan dari server dan terhubung dengan iPad. Layanan yang disebut client, tidak akan menginstall iPad secara langsung dengan Windows 7.
"Dengan layar 9,7 inchi, resolusi mencapai 1024x768 pixel tentunya sangat bagus buat iPad bekerja dengan XenApp," tambahnya.
"Saya melihat iPad sangat ideal sebagai device yang sangat empower bagi pengguna, sehingga bisa memberikan pekerjaan mereka menjadi lebih produktif lagi," tandas Fleck. (tyo)
okezone.com

1 Komentar:

Achmad Alfansuri mengatakan...

hahaha.... rasanya sekarng sudah tidak lazim Ipad mau pake operating system lain

Poskan Komentar