Selasa, 09 Februari 2010

Telefonica Tuntut Google


Madrid Operator telekomunikasi asal Spanyol, Telefonica, sedang mempertimbangkan untuk menuntut perusahaan mesin pencari internet seperti Google dan Yahoo!, karena penggunaan jaringannya. Dalam sebuah konferensi pers di utara Kota Bilbao, belum lama ini, Presiden Telefonica Alierta Cesar mengatakan perusahaan seperti Google menggunakan banyak jaringan bandwidth atau pita lebar secara gratis. Sesuatu yang beruntung bagi mereka, tapi tidak untuk Telefonica.
Alierta mengatakan bahwa perusahaannya yang beroperasi di Spanyol dan di Amerika Latin menyediakan jaringan, penjualan produk, layanan pelanggan, instalasi, dan pemeliharaan untuk mesin pencari. Telefonica memperoleh keuntungan dari perusahaan-perusahaan yang menggunakannya.
Ia mengatakan bahwa hal-hal harus berubah. Juru bicara Telefonica, Miguel Angel Garzon mengatakan, gagasan-gagasan yang diungkapkan oleh Alierta bukanlah hal yang baru dan sudah dibicarakan oleh banyak penyedia layanan jaringan di seluruh dunia.(AST/ANS/Yahoo!/AP) LIPUTAN6.COM

0 Komentar:

Poskan Komentar