Rabu, 17 Februari 2010

Aplikasi Ponsel untuk Menghindari Polisi

MELBOURNE - Teknologi ponsel terus berkembang, demikian pula dengan kehadiran beragam aplikasi yang terus melengkapinya. Kini hadir pula aplikasi ponsel dengan kemampuan melacak keberadaan polisi. 

Trapster, demikian nama aplikasi tersebut, kompatibel dengan semua ponsel dengan kemampuan GPS. Trapster juga memungkinkan pengguna yang telah terdaftar untuk saling berbagi lokasi dengan pengguna lainnya. 

Namun teknologi ini kemudian disalahgunakan oleh sebagian penggunanya untuk menghindari polisi, terutama karena fungsinya yang bisa melacak radar perangkap milik polisi dan menemukan lokasi booze bus atau bus razia peminum alkohol di seluruh Australia. Demikian keterangan yang dikutip dari Big News Networks, Rabu (17/2/2010).

"Meski sungguh mengecewakan mengetahui para pengguna kendaraan yang mabuk, memanfaatkan teknologi ini untuk menghindari deteksi polisi, pada kenyataannya aplikasi ini tidak dianggap melanggar hukum," terang juru bicara tersebut.

"Aplikasi ini juga memberitahukan lokasi keberadaan booze bus, sehingga para peminum dapat menghindari sejumlah patroli peminum alkohol di jalan," tandasnya. (rah) OKEZONE.COM

0 Komentar:

Poskan Komentar