Senin, 01 Februari 2010

Google Earth Hadirkan Madrid dalam 3D


VIVAnews - Google punya banyak alasan untuk tidak gembira dengan dunia ini. Masalah di China, kritik terhadap Google Books di Eropa, Street View, tekanan dari berbagai pemerintah, dan lain-lain merupakan tantangan yang mereka hadapi.
Mungkin itu jadi salah satu alasan mengapa Google membuat dunia sendiri. Setidaknya mengreasikan dunia versi mereka, lewat Google Earth. Salah satu contohnya, kini mereka telah menghadirkan model 3D terbaru di Google Earth. Kota Madrid di Spanyol dapat dijelajahi secara 3 dimensi.
“Kota Madrid memiliki banyak struktur indah. Mulai dari museum seni, monumen klasik, sampai gedung-gedung pemerintahan,” kata Bruce Polderman, Product Manager Google Earth, seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 31 Januari 2010.
“Keindahan tersebut membuat para modeler membuat ribuan model menggunakan Google SketchUp dan Google Building Maker dan menjadikan Madrid sebagai kota dengan model 3D terbanyak di dunia,” ucap Polderman.
Sejumlah bagian dari kota tersebut kini sudah tersedia dalam model 3D. Akan tetapi, mungkin Anda belum tahu akan memulai dari mana jika belum pernah mengunjungi sebelumnya.
Untungnya, Google juga telah menempatkan fasilitas yang dapat menyarankan dari mana Anda bisa mulai menjelajah lokasi-lokasi di Madrid..
“Anda bisa mulai dari El Palacio real de Madrid, kediaman resmi raja Spanyol. Dari sana, silakan menuju ke Puerta de Alcala, monumen klasik populer di kawasan Plaza de la Independencia,” kata Polderman.
“Masih banyak lokasi-lokasi menarik lain yang bisa dikunjungi, kata Polderman. “Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjalankan Google Earth dan memastikan opsi 3D Buildings layer diaktifkan,” ucapnya.

VIVAnews

0 Komentar:

Poskan Komentar