Rabu, 24 Februari 2010

Pulau Enggano Diusulkan untuk Peluncuran Satelit


Bengkulu - Pulau Enggano Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara berjarak 106 mil dari Kota Bengkulu diusulkan menjadi lokasi peluncuran satelit kepada pemerintah pusat.
"Karena kondisi pulau yang sedikit penduduknya itu sesuai dengan syarat lokasi peluncuran satelit dan ini sudah disampaikan ke pemerintah pusat," kata Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin di Bengkulu, Rabu (27/2).
Untuk memuluskan rencana ini, pemerintah akan mengatur agar jumlah masyarakat yang bermukim di pulau terluar itu dibatasi.
Jumlah penduduk Enggano saat ini sebanyak 2.600 jiwa lebih dan didiami lima suku asli yakni Kauno, Kaitora, Kaahuau, Kaharuba, dan Kaarubi serta satu suku pendatang, Kama'i.
"Tim penilai akan segera turun ke lapangan dan kami juga akan menuntaskan pembangunan bandara perintis yang ada di Enggano," katanya.
Menurutnya, usulan menjadikan Enggano sebagai lokasi peluncuran satelit sekaligus menambah perhatian lebih terhadap pulau terluar itu sehingga pengamanannya akan ditingkatkan.[*/ito] INILAH.COM

0 Komentar:

Poskan Komentar