Jumat, 05 Februari 2010

Manusia Bukan Penghuni Asli Bumi?


Liputan6.com, Cardiff: Seorang profesor dari Cardiff University, Prof. Chandra Wickramasinghe, mengatakan bahwa banyak hal yang mendukung pandangan bahwa kehidupan manusia dimulai dari luar bumi kita. Mikroba dari luar angkasa tiba di bumi dari komet, yang kemudian "berkembang biak" untuk membentuk kehidupan manusia.
Bukti-bukti yang dipublikasikan di Cambridge University Internasional Journal of Astrobiology menunjukkan, manusia dan semua kehidupan di bumi, berasal dari makhluk asing yang dibawa ke komet dan menghantam bumi.
"Ya, kita semua orang asing. Kita keturunan berbagai kosmik," ujar Wickramasinghe. " Kita adalah bagian dari rantai terhubung yang diperluas melampaui volume besar kosmos. Tanpa dapat ditawar lagi bukti menunjuk ke arah ini," tambahnya.
Prof Wickramasinghe percaya bahwa kehidupan dikirim dari planet ke planet selama miliaran tahun. Dia juga percaya komet menghantam planet hidup dan mendorong materi ke angkasa. Namun sampai sekarang, ia tidak dapat menjelaskan bagaimana kehidupan sebenarnya dimulai, dan di mana tempatnya. 
Profesor dan koleganya, almarhum Sir Fred Hoyle, telah memperjuangkan apa yang disebut "panspermia," teori yang dimunculkan pada 1960-an, seperti dilansir Telegraph, Rabu (3/2). "Bukti dari ilmu astronomi sangat mendukung pandangan bahwa kehidupan tidak dimulai di bumi tetapi masuk dari luar," kata Prof. Wickramasinghe. (YUS)

0 Komentar:

Poskan Komentar