Senin, 15 Februari 2010

Bluelink Wi-Fi Tercepat di Indonesia


Jakarta - Produk solusi jaringan internet Bluelink R33N dan USB Wi-Fi U93N mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Wi-Fi tercepat dengan kecepatan transfer data mencapai 86 Mbps.
Penghargaan tersebut diperoleh setelah produk itu dites di hadapan para pengunjung Bandung Electronic Centre (BEC) Jawa Barat, pada 5 Februari 2010.
Saat itu, produk tersebut dites bersama produk sejenis dari merek lain yang beredar di Indonesia, termasuk merek terlaris buatan Amerika Serikat, Taiwan, dan China.
Berdasarkan pengujian itu kecepatan Wi-Fi Bluelink mencapai 86Mbps, sedang merk lain berkisar 20 Mbps - 60Mbps.
"Kecepatan Bluelink bisa lebih maksimal lagi. angka tersebut didapat dalam keadaan area BEC yang penuh sinyal Wi-Fi," kata Marketing Manager Bluelink Teddy Risdianto.
Pada saat pengujian tersebut, di BEC terdeteksi 15 hotpot yang menyebabkan kecepatan data transfer semakin menurun.
Pada saat pengujian produk Bluelink yang dipakai adalah R33N 300 Mbps Wi-Fi router dan U93N 150 Mbps wi-fi USB dan piranti lunak acuan yang dipakai adalah Chariot dan masing masing merek di test tiga kali selama tiga menit.
Pengetasan kecepatan transfer data diawali oleh tes produk Bluelink dan mendapatkan angka 86,89 Mbps, dan dilanjutkan dengan merek Wi-Fi ternama lainnya yang mencatat angka berkisar 21,9 sampai 60,5 Mbps, kemudian ditutup dengan test ulang produk Bluelink dengan tetap konstan di 86,87 Mbps. .
Router Wi-Fi seri N Bluelink (BL-R33N) dipasarkan dengan harga berkisar Rp450.000 per unit dan untuk Wi-Fi USB receiver (BL-R33N) dibandrol Rp 275.000 per unit.[*/ito] INILAH.COM

0 Komentar:

Posting Komentar