Jumat, 26 Februari 2010

Microsoft Penggal Jaringan Zombie Pengirim Spam


Jakarta - Microsoft mengkombinasikan teknologi dengan manuver legal luar biasa untuk melumpuhkan jaringan raksasa yang telah diretas dan membanjiri internet dengan spam.
Unit kejahatan digital perangkat lunak raksasa itu telah mendapatkan persetujuan dari hakim Amerika Serikat untuk secara virtual memotong perintah komputer yang menjalankan perintah kejahatan pada ribuan mesin di seluruh dunia yang terinfeksi virus Waledac.
“Kami memutuskan untuk melaksanakan taktik terbaik untuk secara literal membangun dinding penghalau bot, komputer yang memberikan perintah dan semua komputer lainnya dengan secara efektif memangkas tali pusarnya,” ujar pengacara Microsoft Rchard Boscovich.
Microsoft mendapatkan persetujuan hakim untuk untuk memblokade kejahatan dunia maya.
“Merupakan hal yang penting ketika ada pemotongan hubungan antara penghalau bot dengan bot-bot yang ada, dan memotongnya tanpa diketahui,” ujar Boscovich.
Misi tersebut dilaksanakan salah satu dari 10 botnet terbesar di Amerika Serikat dan dikenal sebagai operasi b49.
Para peretas secara khusus menginfeksi komputer dengan kode jahat dengan menipu pemilik akun supaya mengklik pesan email pancingan atau link internet yang sudah ditanami virus.
Botnet Waledac dipercaya bisa mengirimkan lebih dari 1,5 juta email spam setiap harinya.
Selama bulan Desember saja, Waledac telah menginfeksi mesin dengan mengirimkan hampir 651 juta pesan email spam kepada pengguna layanan gratis hotmail Microsoft.[ito] INILAH.COM

0 Komentar:

Poskan Komentar