Sabtu, 13 Februari 2010

Microsoft Akan Umumkan Software Ponsel Terbaru


Seattle : Untuk meningkatkan pangsa pasarnya, perusahaan komputer Microsoft berencana mengumumkan software telepon genggam terbaru pada Senin mendatang. Perusahaan piranti lunak terbesar dunia itu berharap dapat kembali meraih momentum setelah sempat mengalami masa kelam pada Oktober silam. Microsoft ingin meraih kemenangan dari dua pesaing lainnya, yaitu Apple dan Research in Motion. 
Microsoft menilai smartphone yang belakangan hadir di pasaran adalah kunci dari teknologi komunikasi masa depan. Berdasarkan firma analisis teknologi Canalys, Microsoft hanya meraih 8,8 persen pangsa pasar smartphone global pada tahun lalu. Angka tersebut turun 13,9 persen dari tahun sebelumnya. 
Sementara Symbian, teknologi yang digunakan ponsel Nokia berhasil menguasai 47,2 persen pasar. Mengikuti setelahnya adalah RIM milik Blackberry dengan 20,8 persen dan iPhone buatan Apple dengan 15,1 persen. Tak hanya itu, Microsoft juga harus siap menghadapi kompetisi dari Android, sistem terbaru milik Google yang kini telah menguasai 4,7 persen pasar.(Reuters/AYB) LIPUTAN6.COM

0 Komentar:

Poskan Komentar