Minggu, 17 Januari 2010

#dearsby Jadi Trending Topic Nomor 1



VIVAnews - Tema pembicaraan terhangat di dunia jagat twitter detik ini adalah #dearsby. Berbagai keluhan, pujian, dukungan, dan kritik di-retweet dan di-reply berkali-kali.
Tidak tanggung-tanggung, #dearsby menjadi 
trending topicnomor satu di twitter, Minggu 17 Januari 2010. Artinya, aktivitas di #dearsby adalah paling tinggi di twitter sedunia saat ini.
Pembicaraan dalam #dearsby sangat bervariasi. Ada yang serius mengeluhkan kondisi mereka di kampung halaman, ada yang menanggapi dengan bercanda.
Seperti misalnya mereka yang mengeluhkan Ujian Nasional (UN). 
"#dearSBY ilangin UAN dong, ga lucu 3 tahun ditentuin sama 3 hari."ada pula yang disampaikan twitter @islaah."#dearSBY pak , sumpah demiapapun saya gag mau ada UN taun besok."
Masih soal pendidikan, ada yang menyarankan agar SBY mendukung dan mendirikan sekolah seni internasional di Indonesia. Karena rakyat Indonesia tahu, Presiden SBY sangat suka bernyanyi hingga menelurkan album.
"
#dearSBY buat sekolah khusus seni di indonesia *tapi seni international, bukan cuma seni indonesia doang*" kata akun milik @laudhitaa.
Tidak hanya soal pendidikan, ada juga yang mengkritik pembelian mobil dinas baru bagi menteri, yang disebut-sebut seharga Rp 1,3 miliar per unit.
"#dearSBY beliin 1 lagii aja toyota crown buat saya cuma 1,3 m kan pak?" kata twitter @Rintomr.
Dukungan #dearsby agar terus menjadi trending topic pun panen. Seperti yang disampaikan @rezaeja: "
#dearsby jadi TT hebat bet." Juga oleh @erganreza: "#dearSBY tau ga kalo jd trending topic di twitter? Baca twit2 kami ga pak?"
"#dearSBY my lovely presiden, be a most trending topic among of them. is evidence that so many Indonesia twitter users," ujar @diangdwiyanti.
ismoko.widjaya@vivanews.com
• VIVAnews

0 Komentar:

Poskan Komentar