Sabtu, 09 Januari 2010

Senjata Baru Intel Diperkenalkan di CES 2010


LAS VEGAS - Intel memperkenalkan rangkaian prosesor 2010 Intel Core terbaru, yang menghadirkan tingkat integrasi dan kinerja lebih tinggi dari sebelumnya, termasuk Teknologi Turbo Boost Intel untuk laptop, desktop dan embedded device.
Peluncuran chip Intel Core i7, i5 dan i3 terbaru sejalan dengan dimulainya proses manufaktur 32 nanometer (nm) yang merupakan terobosan Intel terbaru yang mampu memproduksi dan mendistribusi prosesor secara efisien dengan fitur dan harga yang beragam, serta kemampuan grafis high-definition yang terintegrasi dalam prosesor.




Intel memperkenalkan beberapa produk platform, termasuk lebih dari 25 prosesor, adaptor nirkabel dan chipset yang termasuk prosesor Intel Core i7, i5 dan i3, Chipset Intel Seri 5, dan Intel Centrino Wi-Fi dan Adaptor WiMAX yang memiliki fitur Intel My WiFi. Para produsen komputer diharapkan akan menghasilkan lebih dari 400 desain platform untuk laptop dan desktop PC dengan menggunakan rangkaian produk tersebut, ditambah 200 lainnya untuk embedded device.
“Untuk pertama kalinya, kami menyediakan serangkaian prosesor Intel dengan teknologi terdepan yang tersedia pada semua titik harga PC,” kata Sean Maloney, Executive Vice President dan General Manager Intel Architecture Group, melalui keterangannya, Jumat (8/1/2010).
“Prosesor-prosesor ‘pintar’ ini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan individual, memberikan ‘boost’ kinerja secara otomatis untuk penggunaan aplikasi sehari-hari. Rangkain prosesor tersebut dapat mematikan inti yang sedang aktif atau mengurangi konsumsi energi sehingga dapat meningkatkan kinerja ketika dibutuhkan, dan menghemat energi apabila tidak dibutuhkan,” tambahnya.
Dengan menggunakan desain arsitektur mikro “Nehalem” Intel yang telah memenangkan berbagai penghargaan, prosesor desktop, mobile dan embededed tersebut menghasilkan performa yang efisien untuk aplikasi musik, gaming, video, film, foto, jaringan sosial dan aplikasi berat lainnya. Selain itu, dengan sistem yang ramping dan memiliki ketebalan kurang dari 1 inci, laptop ultra-thin yang menggunakan prosesor Intel Core 2010 terbaru memiliki kinerja yang diseimbangi oleh desain bagus dan baterai yang tahan lama. 
Diantara produk yang diperkenalkan di Consumer Electronic Show 2010 itu, prosesor Intel Core i7 dan Core i5 juga memiliki Intel Turbo Boost Technology1 dan Intel Hyper-Threading Technology2 untuk daya komputasi yang adaptif dan efisien. Teknologi Turbo Boost Intel meningkatkan kinerja secara otomatis ketika dibutuhkan, sesuai dengan beban aktifitas pengguna komputer. Intel Hyper-Threading Technology2 memungkinkan para pengguna komputer untuk ber-multitask dengan cara menjalankan beberapa “threads” pada setiap inti.
Intel juga meluncurkan Chipset Seri 5 yang merupakan solusi chip tunggal pertama, yang telah berubah dari sekedar menjadi penyambung antara komponen hingga mampu memberikan inovasi dan kapabilitas platform tersendiri. (tyo) Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar