Selasa, 19 Januari 2010

Notebook Intel Pentium Akan Banting Harga



INILAH.COM, Jakarta – Intel akan menghentikan penjualan prosesor Pentium jenis apapun di 2010. Dengan penghentian itu, notebook berbasis prosesor Pentium tak lama lagi akan banting harga.
Setelah menguasai pasar dengan Intel Atom fabrikasi 45 nanometer, Intel menghadirkan prosesor terbaru yang dua kali lebih cepat dan 3% lebih hemat energi.
“Intel tidak memproduksi prosesor Pentium lagi 2010 ini, kami ingin menghabiskan stok yang ada di pasar,” ujar Country Manager Intel Indonesia Budi Wahyu Jati di Jakarta.
Setelah tidak ada prosesor Pentium, Intel menggiatkan penjualan Atom dan Core pada 2010 dan 2011.
“Intel dengan teknologi turbo-boost dan hyper-trading dapat beradaptasi dengan berbagai aplikasi secara bersamaan, tanpa tambahan video-card Intel mendukung 3D," katanya.
"Energi lebih hemat 3% dengan ukuran 65% lebih kecil, teknologi fabrikasi 32 nanometer ini akan membuat ukuran PC atau laptop menjadi lebih ramping,” tambahnya.
Dalam rangka mendukung penjualan keluarga prosesor berbasis Core terbaru, Intel melakukan promosi bagi 10 pemenang dari kawasan Asia Pasifik untuk menaiki jet tempur Rusia MIG-31.
“Bila pengguna ingin mendapatkan komputer murah, tahun 2010 ini berbagai produk PC baik desktop atau pun notebook yang berbasis prosesor Pentium akan banting harga,” ujar Budi Wahyu Jati.[ito] Syamsudin Prasetyo

0 Komentar:

Poskan Komentar