Bing Terus Gerogoti Google


NEW YORK - Selama bulan Juli, mesin pencarian Microsoft terus menggeliat. Dalam satu bulan, Bing telah menambah pangsa pasarnya sebesar 1 persen lagi.

Dilansir melalui Reuters, Selasa (4/8/2009), Bing kini telah menguasai sekira 9,41 persen pangsa pasar mesin pencarian di Amerika pada Juli kemarin. Angka ini meningkat lebih dari 1 persen dibanding pangsa pada bulan Juni yang hanya mencapai 8,23 persen. Jika peningkatan ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin jika pasar Google akan terus tergerus.

Buktinya, jika Bing mengalami peningkatan satu persen maka Google Search pun mengalami penurunan dalam jumlah yang sama. Ini artinya, Bing akan terus menggerogoti Microsoft. Menurut data StatCounter, pangsa Google kini menurut menjadi 77,54 persen dari pangsa bulan lalu yang mencapai 78,48 persen.

Sedangkan Yahoo, boleh jadi tidak akan terlalu khawatir. Selain dikarenakan penguasaan pasarnya yang masih stabil, berada di 20,36 persen, Yahoo juga mendapat dukungan Microsoft dalam kerja sama yang telah disepakati selama 10 tahun.

Dalam kerja sama tersebut, Bing akan menjadi bagian dari situs pencarian Yahoo selama 10 tahun ke depan, lengkap dengan layanan iklan internet di Yahoo.

Selain pangsa pasar di Amerika, Google juga diperkirakan mengalami penurunan pangsa pasar secara global. Pada bulan Juni pangsa pasar global Google masih mencapai 89,90 persen. Sedangkan Juli kemarin, jumlahnya menurun menjadi 89,23 persen saja. (srn) OKEZONE.

0 Komentar:

Poskan Komentar