Kian Menarik, Facebook Beli FriendFeed


SAN FRANCISCO - Facebook resmi membeli layanan web yang disebut dengan FriendFeed. Dengan layanan tersebut, pengguna situs pertemanan ini dapat melihat aktifitas teman mereka di semua media sosial, termasuk pesaing Facebook.

Pendiri FriendFeed Bret Taylor mengatakan, dua layanan milik mereka akan segera bergabung dengan Facebook, namun untuk saat ini masih di operasikan secara terpisah. Dia juga menambahkan, kerja sama ini akan menjadikan kedua situs tersebut semakin menarik, apalagi Facebook memiliki basis pengguna hingga 250 juta orang.

"Facebook telah memberikan kesempatan unik untuk tim FriendFeed. Dan saya pikir ini akan membuat segala sesuatu yang semakin menarik untuk pengguna Facebook di seluruh dunia," jelas Bret, seperti yang dikutip Tech Yahoo, Selasa (11/8/2009).

Hasil gabungan ini tentunya akan membuat 12 karyawan FriendFeed juga turut bergabung dengan kantor pusat Facebook di Palo Alto, Amerika Serikat. Termasuk diantaranya keempat pendiri FriendFeed, Bret Taylor, Paul Buchheit, Jim Norris dan Sanjeev Sing, yang akan menempati posisi tim senior rekayasa produk Facebook.

Selain itu, kerja sama diantara kedua situs ini tentu menjadi ancaman serius bagi situs jejaring sosial sekaligus mikroblogging Twitter. Karena menurut analisa perusahaan riset Gartner, akuisisi ini akan membantu pengguna Facebook dalam memberikan informasi secara lebih real-time.

"Kami perlu melakukan sesuatu untuk memenuhi tantangan Twitter. Dan melakukan berbagai cara termasuk dengan membantu orang terhubung dengan satu sama lain sepanjang waktu," Vice President Produk Facebook Chris Cox. (srn) OKEZONE

0 Komentar:

Poskan Komentar