Petinggi Hizbullah Jadi Seleb di Facebook


SAN FRANSISCO - Facebook bisa menjadi ajang perkumpulan para penggemar, sekaligus perkumpulan para pembenci. Hal ini dialami petinggi Hizbullah, Hassan Nasrullah.

Dilansir melalui SMH, Selasa (11/8/2009), terdapat sekira puluhan fan page dan lebih dari 20 grup yang didedikasikan untuk petinggi organisasi militan Lebanon ini. Masing-masing akun tersebut dibuat oleh orang-orang berbeda yang mengaku sangat menggemari Nasrullah.

Sayangnya, dari akun-akun tersebut, tidak semua menyampaikan komentar 'enak' untuk Nasrullah. Ada juga sebagian mereka yang membenci petinggi Hizbullah ini dan melontarkan caci dan maki dalam akun-akun tersebut.

"Semoga tuhan memberkatimu, Nasrullah", "Nasrullah berhak untuk mendapatkan tempat terbaik di neraka," "Tuhan selalu bersamamu, Nasrullah", "Nasrullah itu pengikut Nazi". Demikian tulis postingan yang terdapat dalam forum di Facebook. Semua itu didedikasikan untuk pemimpin kharismatik yang berusia 49 tahun itu.

Grup-grup Facebook tersebut diberi tajuk yang berbeda-beda. Ada yang memberinya nama "Fans of Nasrullah", atau ada juga yang membuatnya menjadi "Mendukung hukuman mati bagi Nasrullah". Banyak dari anggota grup tersebut yang mengaku berasal dari Lebanon dan Israel. Namun bahasa yang digunakan mereka cukup bervariasi, mulai dari Inggris, Prancis, hebrew, dan bahasa arab. (srn) OKEZONE

0 Komentar:

Poskan Komentar