Masa Berlaku Windows 7 Beta Berakhir

VIVAnews - Hari ini, 1 Agustus 2009 merupakan batas akhir dari masa pakai Windows 7 Build 7000, yang merupakan versi pertama dan satu-satunya versi Beta dari pengembangan sistem operasi Windows 7.

Ini berarti, Windows 7 Beta hanya berumur sekitar 7 bulan saja, jika mengingat pemunculan resminya pada 9 Januari 2009. Setelah 1 Agustus ini, pengguna yang mencoba-coba Windows 7 Beta akan mengalami perlakuan yang sama seperti pengguna sistem operasi bajakan.

Seperti diketahui, mulai 1 Juli 2009, pengguna yang memakai Windows 7 Beta akan mengalami restart otomatis setiap 2 jam. Ini sengaja dilakukan oleh Microsoft agar pengguna tersebut segera memilih dan menggunakan sistem operasi lainnya.

Untungnya, Microsoft juga menghadirkan solusinya. Pengguna yang masih tetap ingin menguji coba Windows 7 sampai versi resminya beredar Oktober mendatang masih bisa memanfaatkan versi Release Candidate. Windows 7 Build 7100 yang dirilis Mei 2009 lalu masih bisa didownload sampai akhir bulan Agustus ini.

"Windows 7 Release Candidate masih bisa didownload sampai 20 Agustus ini," kata Stephen Rose, juru bicara Microsoft seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 1 Agustus 2009. "Setelah tanggal itu Anda masih tetap bisa mendapatkan product key, tetapi download sudah tidak disediakan. Jadi, jika Anda belum mendownload Windows 7 RC, lakukan segera," ucapnya.

Saat ini Microsoft sudah pada tahap produksi Windows 7 fersi penuh untuk beredar pada 22 Oktober 2009. Adapun Windows 7 Build 7600.16385 RTM, satu versi sebelum versi penuh OS tersebut sudah bocor di Internet dan bisa didownload. Bahkan lengkap dengan crack-nya. Meski begitu, Microsoft sudah membuat penangkal untuk itu. VIVANEWS

0 Komentar:

Poskan Komentar