Status Facebook Akan Bisa Diekspor ke Twitter

VIVAnews - Dalam beberapa hari ke depan, Facebook akan mulai membuat fitur baru yang akan memungkinkan pelanggannya untuk mengekspor postingan dari halaman Facebook ke Twitter.

Dilansir dari situs VentureBeat, fitur baru ini didasari oleh ide Facebook untuk melakukan konsolidasi terhadap aktivitas pengguna internet di media sosial pada satu tempat.

Ketimbang mengirim kabar kepada rekan-rekan melalui dua situs secara terpisah, dengan fitur baru ini pelanggan tak perlu bolak-balik ke situs berbeda agar tetap terhubung kepada rekan-rekannya di jejaring yang berbeda.

"Tokoh masyarakat, pebisnis, serta organisasi dari beragam tipe yang telah membuat halaman Facebook seringkali ingin menunjukkan status update mereka, atau foto, bahkan event (acara) mereka kepada para pengikut mereka," ujar Michael Gummelt dari Facebook, dalam sebuah pertanyaan tertulisnya di blog perusahaannya.

Sebelum ini, Twitter sudah sejak lama menyediakan fitur kepada pelanggan mereka untuk bisa mengupdate status Facebook mereka melalui akun Twitter mereka. Baru sekarang, akhirnya Facebook membuka diri untuk menyediakan fitur sebaliknya.

"Ide besarnya, kami ingin selalu terbuka, dan hanya menutup diri bila memang benar-benar perlu," ujar salah satu pendiri Twitter, Biz Stone.

Kebijakan Twitter itu memang sedikit berbeda dengan Facebook yang lebih tertutup, dan baru akan terbuka setelah komunitasnya benar-benar siap. VIVANEWS

0 Komentar:

Poskan Komentar