Kotak Pencarian Google Makin Besar


WASHINGTON - Seiring pertumbuhan Google yang kian pesat, raksasa mesin pencari itupun mulai melakukan sedikit perombakan di halaman situsnya. Google baru saja memperbesar ukuran kotak pencarian di home page.

"Kotak pencarian semakin besar dari segi ukuran," Google vice president Marissa Mayer seperti dilansir AFP, Sabtu (12/9/2009).

Marissa mengatakan, tampilan baru itu akan semakin memudahkan pengguna untuk mengetik apa yang akan dicarinya. "Google selalu berupaya untuk menjadi yang terdepan untuk urusan pencarian dan kami terus berupaya membangun sarana pencarian terbaik dan sekarang tersedia kotak pencarian dengan ukuran besar dan panjang," katanya.

Google hingga kini masih mendominasi pasar mesin pencari di dunia. Tak hanya itu, berdasarkan data comScore, Google menguasai sekira 65 persen pasar iklan.

Mesin pencari terbaru besutan Microsoft, Bing, berupaya menggeser dominasi Google di pasar mesin pencari Amerika Serikat.

Sejak diluncurkan 3 Juni silam, pasar Bing melonjak dari 7,81 persen ketika diluncurkan menjadi 8,23 persen pada Juli 2009. Data tersebut dikeluarkan perusahaan data internet, StatCounter seperti dilansir Reuters, Kamis (2/7/2009).

Perusahaan yang berbasis di California itu terus mendapat ancaman dari beberapa pesaingnya seperti Yahoo dan Bing. Data StatCounter menunjukkan secara perlahan mesin pencari pesaing Google terus menggerogoti Google. (stf) okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar