Mesin Pencari untuk Melacak Situs Sejenis


JAKARTA - Untuk menemukan situs-situs dengan konten sejenis seperti yang kita inginkan akan memakan banyak waktu karena harus mengetikkan keyword dengan tepat dan spesifik pada mesin pencarian.

Rupanya hal ini yang mengilhami kemunculan sebuah situs baru bernama similar-site.com. Situs yang berfungsi sebagai mesin pencarian ini memudahkan pengguna menemukan situs-situs dengan konten yang mirip sesuai dengan yang diinginkan.

Contohnya, saat Anda mengetikkan kata okezone.com pada sistem pencarian similar-site.com, hasil pencarian akan menampilkan situs-situs portal berita lain seperti detikcom, kompas.com, republika online dan masih banyak lagi. Hasil pencarian juga dilengkapi besaran persentase kemiripan situs-situs yang dimunculkan dengan situs yang dimaksud pengguna pada sebelah kanan hasil pencarian.

Dalam pantauan okezone, Minggu (27/9/2009) situs ini juga menyediakan fitur tags pencarian yang memudahkan guna memudahkan pencarian situs-situs sejenis yang lebih spesifik.

Bagaimanapun, situs ini masih sangat muda sehingga masih memungkinkan baginya untuk terus tumbuh berkembang dan mempercanggih kemampuan pencariannya.

Melalui situs ini pula diketahui bahwa banyak situs-situs dengan fungsi serupa dengan similar-site.com turut meramaikan mesin pencarian dunia maya. Diantara situs-situs tersebut diantaranya ada yang sudah cukup akrab ditelinga seperti SitesLike, Web InSuggest dan Similicio.us (rah) okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar