Browser Internet
Opera 10 Resmi Beredar
Pada percobaan di laboratorium, fitur Opera Turbo memberikan kecepatan delapan kali lipat.

VIVAnews - Tepat di hari pertama September 2009, Opera Software meluncurkan versi final dari Opera 10. Di dunia Web browser, Opera 10 hadir dengan fitur-fitur baru yang inovatif yang dibungkus dengan elegan dan antarmuka yang lebih menarik.

“Di Opera, kami selalu bekerja keras untuk menemukan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman penjelajahan Web bagi semua orang,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer dari Opera pada keterangan pers yang VIVAnews terima 1 September 2009. “Opera Turbo adalah inovasi terbaru kami, dan menurut kami merupakan sesuatu yang harus dicoba oleh semua orang, karena bagaimanapun kita akan mendapat koneksi yang lambat,” ucapnya.

Tetzchner menyebutkan, kini solusi untuk permasalahan tersebut di atas sudah hadir dan benar-benar gratis. “Kami sangat antusias menawarkan Opera 10 ke seluruh pengguna internet di dunia, dan kami berharap akan lebih banyak orang menemukan apa yang telah membuat 40 juta orang telah mengetahui bahwa berselancar dengan Opera membuat Web lebih aman, lebih menyenangkan dan lebih menarik,” ucapnya.

Ada tiga alasan utama yang membuat Opera Software menyarankan pengguna untuk mencoba Opera 10 yakni Opera Turbo, antarmuka yang lebih menarik, serta fasilitas tab browsing yang sudah lebih baik dibanding sebelumnya.

Opera mengklaim, jika Anda seseorang pengguna yang sering bepergian dan mengandalkan kartu 3G untuk netbook Anda misalnya, atau sedang terjebak pada koneksi Wi-Fi yang sedang lambat, Opera Turbo menjadikan kecepatan browsing meningkat tajam.

Cukup aktifkan Turbo untuk menelusuri web dengan kecepatan seperti menggunakan akses broadband. Opera Turbo secara otomatis akan mendeteksi kecepatan koneksi internet. Sekali Anda menyalakannya, Opera Turbo langsung mengkompres halaman Web, sehingga hanya sedikit data yang perlu ditransfer melalui koneksi yang terbatas tersebut.

Opera menyebutkan, pada percobaan di laboratorium mereka, fitur Opera Turbo dapat memberikan kecepatan hingga delapan kali lipat saat menjelajah internet pada koneksi yang lambat, dibanding dengan browser lainnya.

Opera 10 berjalan di platform Windows, Mac dan Linux, hadir dalam 43 bahasa, dan gratis. Pengguna akan dapat mengunduh browser tersebut dari situs resminya di http://www.opera.com.



0 Komentar:

Poskan Komentar