CEO Kaspersky: Saatnya Gunakan Paspor Internet


MOSKOW - CEO Kaspersky Eugene Kaspersky menyerukan kepada pengguna internet untuk mengakhiri anonimitas (penggunaan identitas palsu) di dunia maya, ini untuk menghindari kasus kejahatan cyber.

Perusahaan antivirus dan keamanan komputer terbesar itu meminta kepada pengguna internet menghentikan anonimitas yang semakin belakangan semakin marak. Menurut Eugene, kini saatnya menciptakan 'paspor internet' bagi siapa saja yang ingin menelusuri situs.

"Semua harus memiliki identitas asli untuk menjelajah internet, untuk menciptakan pengawasan yang baik dalam sebuah 'paspor internet'," tegas Eugene, seperti yang dilansirSlashdot, Minggu (18/10/2009).

Internet tidak dirancang hanya untuk keperluan umum saja, tetapi juga bagi para ilmuwan dan militer, dan sangat berbahaya jika anonimitas dapat dengan leluasa menerobos informasi yang dilarang, tanpa mengetahui dengan jelas siapa pelakunya.

"Anonimitas merupakan kerentanan keamanan internet yang paling besar. Dan saya berpikir setiap negara yang tidak mengikuti cara ini harus diblokir dari semua akses," cetus pria yang baru saja mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu tersebut. (tyo) okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar