Google Wave Versi Beta Mulai Dirilis


SAN FRANSISCO - Hari ini Google merilis versi beta Google Wave dan mengundang lebih dari 100.000 pengembang dan partisipan untuk menjajal kemampuan layanan terbaru ini.

Sesuai rencana, Google Wave versi beta yang diluncurkan akhir September ini akan segera dirilis secara resmi tahun depan.

Juru bicara Google memberikan gambaran bahwa 'spesies' baru ciptaannya ini menggabungkan layanan email dan instant messaging sehingga akan menghasilkan cara berkomunikasi baru di Google. Demikian keterangan yang dikutip dari Tech World, Kamis (1/10/2009).

Google Wave nampak mirip dengan sistem bulletin board yang menggabungkan email, instant messaging, wiki, dan photo sharing sehingga membuat komunikasi online lebih dinamis. Aplikasi ini pun membuat pengguna mudah berrbagi video, foto, dan map secara secara real time.

Layanan baru ini juga memiliki beragam fitur berguna bernama playback yang memungkinkan pengguna berpartisipasi dalam sebuah percakapan dengan mengetahui percakapan sebelumnya. Aplikasi online lain yang dikenal dengan nama widget juga bisa disuntikkan ke dalam layanan ini. (rah) OKEZONE.COM

0 Komentar:

Poskan Komentar