PS3 Bisa Juga Unduh Film


SAN FRANSISCO - Sony mengumumkan bahwa pihaknya resmi bekerjasama dengan penyedia layanan sewa film online Netflix, agar bisa diunduh oleh para pengguna PlayStation 3 (PS3).

Dengan kesepakatan ini, pengguna PS3 di AS bisa berlangganan film Netflix dan men-streaming film tersebut ke dalam perangkat game tanpa dikenai biaya ekstra.

Sebelumnya, Microsoft yang merupakan pesaing Sony telah lebih dulu menawarkan akses Netflix bagi para pengguna Xbox 360. Namun untuk mendapatkan akses itu, para pengguna dikenai biaya keanggotaan Xbox Live Gold sebesar USD50 per tahun.

"Kami sangat optimis layanan ini bisa memuaskan para gamer. PS3 pun akan memiliki nilai tambah tak hanya sekedar perangkat bermain game biasa," kata Chief Executive Sony Computer Entertainment AS Jack Tretton yang dikutip dari Reuters, Selasa (27/10/2009).

Sesuai jadwal, Netflix akan mulai menyediakan layanannya di PS3 mulai November mendatang. Hingga saat ini, tercatat ada sekira sembilan juta unit PS3 berbasis instalasi di AS. Sementara Netflix sendiri memiliki sekira 11,1 juta pelanggan di wilayah negara Paman Sam tersebut.

Tretton menyebutkan, pihaknya optimis kerjasama ini akan meningkatkan jumlah konsumen untuk berlomba-lomba menggunakan perangkat game PS3. (rah) okezone photo by amazon.com

0 Komentar:

Poskan Komentar