2012, Ponsel Cerdas Kuasai Pasar


LONDON - Studi yang diadakan Infonetics Research menyebutkan bahwa persentase penjualan ponsel cerdas di dunia semakin meningkat dan berkontribusi dalam pertumbuhan hasil penjualan ponsel.

Menurut Infonetic Research, hal ini dipicu meluasnya ketersediaan akses jaringan data berkecepatan tinggi di negara-negara AS, Eropa, dan Asia Pasifik. Hal ini memungkinkan para pengguna ponsel cerdas bisa mengakses data dan menikmati layanan multimedia dengan internet melalui handset mereka.

Banyak orang yang menyebut ponsel cerdas sebagai ponsel masa depan. Fungsinya tak hanya sekadar menelepon dan berkirim pesan namun juga menyajikan akses data dan berbagai layanan multimedia.

"Ponsel cerdas berkontribusi sekira 14,5 dalam peningkatan jumlah unit penjualan ponsel yang terjual di seluruh dunia pada 2009. Ponsel cerdas juga menyumbang persentase sebesar 21 persen dalam tingkat pertumbuhan penjualan ponsel tahunan dari 2008 hingga sekarang," kata Analis dari Infonetics Research Richard Webb yang dikutip dari Telegraph, Sabtu (7/11/2009).

"Kami berharap keuntungan dari penjualan ponsel cerdas bisa meningkat pada 2012 dan terus bertumbuh pada tahun-tahun berikutnya," tambahnya.

Hasil riset Infonetic Reserach juga menyebutkan, mendekati akhir tahun ini ada sekira 1,1 miliar ponsel yang terjual di seluruh dunia. Nokia masih merajai pangsa pasar ponsel, disusul kemudian dengan vendor ponsel lainnya seperti Research in Motion dengan Blackberry dan Apple dengan ponsel andalan mereka, iPhone. (rah) okezone

0 Komentar:

Poskan Komentar