Acer Puji Windows 7


Liputan6.com, Tokyo : Perusahaan Acer Inc. asal Taiwan mengatakan sistem operasi Windows 7 buatan Microsoft Corp. yang dirilis sebulan silam adalah hal positif bagi penjualan komputer di akhir tahun. Perusahaan pembuatnetbook ini berharga murah itu berharap Windows 7 akan mampu mendongkrak penjualan unit Acer di tahun-tahun mendatang [baca: Microsoft Rilis Kode Windows 7].

"Ketika kami melihat beberapa fitur Windows 7, kami sudah mengetahui bahwa itu akan cukup menjual," ucap pimpinan puncak (CEO) Acer, Gianfranco Lanci pada Reuters, Tokyo, Jepang, Kamis (26/11).

Pernyataan senada datang dari perusahaan pembuat komputer nomor tiga terbesar dunia, Dell Inc. Dell mengatakan telah melihat kenaikan yang cukup signifikan semenjak Windows 7 dirilis. Perusahaan Hewlett-Packard pun turut berkomentar penjualan di Cina telah meningkat.

Acer yang mengharapkan menjual 42 juta unit komputer pada 2010 melaporkan mendapat keuntungan sebesar US$ 108 pada bulan lalu. Ini berarti meningkat 14 persen dari tahun sebelumnya. Acer kini berharap dapat menjadi perusahaan nomor tiga terbesar di Jepang dan Cina pada 2011.(WIL/ANS)

0 Komentar:

Poskan Komentar