Pamor Twitter Mulai Meredup


SAN FRANCISCO - Popularitas layanan Twitter perlahan mulai meredup. Laporan dari lembaga survei ComScore menunjukkan selama Oktober lalu jumlah pengguna Twitter mengalami penurunan.

Dalam laporan ComScore mencatat penambahan akun baru layanan mikroblogging itu pada Oktober lalu turun 7,9 persen dari September, yang merupakan penurunan bulanan kedua selama 2009 ini. Demikian yang dikutip melalui Boston Post, Minggu (15/11/2009).

Twitter yang merupakan situs jejaring sosial terbesar ketiga di Amerika Serikat memiliki 19,2 juta pengguna di bulan Oktober. ComScore juga melaporkan Twitter saat ini memiliki pertumbuhan kurang dari 1 persen di bulan September dan menurun pada bulan Agustus. Nomor bulan Oktober masih lebih baik, walaupun penurunan pengguna akun baru tak bisa terelakkan.

Angka tersebut tentu berbanding terbalik dengan Facebook, yang memiliki pengguna 97.4 juta di Amerika Serikat saja, tumbuh lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya. MySpace yang menempati urutan kedua di antara pengguna jaringan sosial di AS juga turun 2,5 persen dari bulan sebelumnya.

Selain pertumbuhan Twitter di kalangan pengguna situs terus melambat, namun yang menarik pengguna Twitter lebih banyak berasal dari pengguna ponsel dan pelanggan di luar negeri.

Hingga kini, belum ada seorang juru bicara Twitter yang segera menanggapi berita miring tersebut. (tyo) okezone.com

0 Komentar:

Poskan Komentar