Soal Durasi Kunjungan, Microsoft Kalahkan Facebook


SAN FRANSISCO - Meski Google menang untuk kategori mesin pencarian, dan Facebook menang sebagai jejaring sosial terbesar namun untuk masalah durasi penggunaan, Windows Live Messenger (WLM) ternyata mendominasi.

Dilansir Blog Seattle PI, Minggu (8/11/2009), situs milik Microsoft itu memiliki pengguna yang cukup loyal sehingga mereka rela berlama-lama berada di WLM. Penelitian perusahaan riset ComScore menemukan, pada bulan September WLM mendominasi penggunaan waktu di internet. Bahkan total penggunaan WLM mencapai 14,5 persen dari total durasi penggunaan internet selama satu bulan, mengalahkan durasi penggunaan Google, Yahoo, Facebook dan situs lainnya.

Total durasi yang dihasilkan oleh para pengguna internet saat mengunjungi WLM adalah 3,9 miliar jam, atau sekira 70 persen dari total kunjungan ke situs Microsoft lainnya.

Sedangkan ke Google, para pengguna internet menghasilkan durasi kunjungan sekira 2,5 miliar jam. Sedangkan durasi berkunjung ke YouTube total mencapai 1,2 miliar, masih kalah dengan total durasi kunjungan ke Facebook yang mencapai 1,4 miliar jam. Bahkan total durasi yang dihasilkan oleh Facebook ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding perolehan pada bulan yang sama tahun lalu.

Sayangnya, beberapa situs mengalami penurunan waktu kunjungan, seperti Yahoo, Baidu dan AOL. Yang terparah, Yahoo mengalami penurunan waktu kunjungan hingga 14 persen. Jika pada September tahun lalu total durasi kunjungan ke Yahoo mencapai 2 miliar jam maka pada bulan yang sama tahun ini hanya mencapai 1,7 miliar jam.

Sedangkan Baidu dan AOL, masing-masing mengalami penurunan waktu kunjungan 7 dan 12 persen.

Pada bulan September ini ComScore menjumlahkan total keseluruhan durasi kunjungan ke internet mencapai 27 miliar jam, atau meningkat sekira 24 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu, yang hanya mencapai 22 miliar jam. (srn) okezone.com

0 Komentar:

Poskan Komentar