Teori Darwin Temukan Kehidupan Alien

INILAH.COM, Jakarta - Teori evolusi Charles Darwin dapat memberikan petunjuk dalam upaya mencari kehidupan alien, kata seorang astrobiologist NASA.

Saat berbicara menandai ulang tahun ke 150 publikasi The Origin of Species, seorang ilmuwan NASA mengatakan bahwa evolusi Darwin akan menjadi kekuatan pendorong kehidupan di mana pun di alam semesta, dan kita harus menggunakan prediksi untuk memutuskan di mana mencarinya.

Dr John Baross, seorang peneliti di Institut Astrobiology NASA, mengatakan: "Saya benar-benar merasa bahwa evolusi Darwin adalah ciri khas untuk semua kehidupan.

"Dan batas evolusi Darwin akan menentukan rentang planet yang dapat mendukung kehidupan, setidaknya yang mirip bumi."

Berbicara sat kuliah umum di Ames Research Center NASA di Mountain View, California, Dr Baross mengatakan bahwa misi teleskop luar angkasa Kepler mencari planet -seperti Bumi mengelilingi bintang lain, membuat ini waktu yang menyenangkan untuk astrobiology - pencarian kehidupan asing .

Dia berkata: "Saya memperkirakan dalam lima hingga sepuluh tahun, kita akan membuat penemuan-penemuan yang akan mengarah pada teori dan ide-ide setidaknya sama mendalamnya seperti Darwin."

Dr Baross mengatakan bahwa mencari kehidupan asing selalu menggunakan bumi sebagai model. Sementara pemahaman kita tentang bagaimana kehidupan dimulai tidak lengkap.

Semua kehidupan di Bumi membutuhkan air, karbon organik berbasis molekul, dan sumber energi, baik matahari atau kimia. Tapi kehidupan asing mungkin tidak sepenuhnya mirip bumi.

Dr Baross berkata: "Aku ingin menunjukkan ada banyak cara yang berbeda untuk hidup tidak menggunakan cahaya atau energi kimia, tetapi menggunakan beberapa bentuk lain seperti energi radiasi, energi gelombang, atau energi ultraviolet." [ito]


0 Komentar:

Poskan Komentar