Avira AntiVir Personal-Free Antivirus versi 9.0 (AntiVirus Protection)

Software antiVirus yang bersifat freeware buatan Avira GmbH merupakan antiVirus yang cukup baik dan andal walaupun gratisan. AntiVirus ini sudah support pada system operasi Windows 2000 SP4, XP SP2 dan Vista (32 atau 64 Bit, SP1). AntiVir tidak hanya mendeteksi virus melainkan juga trojan dan adware. Penampilan terbaru dari antiVirus versi 9.0 cukup bagus yang dominan dengan warna merah dan hitam sebagai trademark. Dalam melakukan scanning virus yang dilakukan oleh search engine yang terbaru sangat cepat yang hanya dilakukan selama kurang dari satu jam tetapi bila ada antivirus lain yang terinstal dalam satu sistem operasi maka oleh AntiVir dianggapnya sebagai virus/trojan, seperti antivirus buatan PC Media yaitu PCMav.

Dalam melakukan update otomatis, bila dibandingkan AVG maupun Clamav yang freeware juga, AntiVir jarang sekali gagal update sekalipun sambungan internet memakai dial up (CDMA, GSM ataupun Fixed line). Hanya kekurangan dari Avira AntiVir Personal adalah virus yang terdeteksi tidak bisa dibersihkan atas file yang terserang virus/trojan tetapi hanya menghapus atas virus/trojan yang terdeteksi tersebut setelah dikarantina.

AntiVirus ini bisa dipakai alternative sebagai antivirus untuk melindungi sistem operasi meskipun gratisan dengan kekurangan, untuk melindungi sistem operasi jika sering terhubung dengan internet.

Download atas Avira AntiVir Personal.

0 Komentar:

Poskan Komentar