Twitter Kembangkan Kemampuan Twitter Search
LONDON - Twitter sedang mengembangkan kemampuan search engine, yaitu Twitter Search. Pengembangan ini nantinya juga termasuk adanya link yang disisipkan dalam pesan atau yang biasa disebut tweet dan konten index pada halaman akun.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Kamis (7/5/2009), Santosh Jayaram, presiden operasional Twitter yang baru mengonfirmasikan bahwa kemampuan Twitter Search akan semakin kaya.

"Saat ini Twitter Search hanya bisa mencari teks pesan Twitter. Namun dengan kemampuan barunya, Twitter Search dapat digunakan untuk mencari link yang ada dalam pesan yang diposting dan indeks hasil pencarian," kata Jayaram ketika berbicara pada konferensi TiEcon di California.

Dengan mengembangkan kemampuannya, mesin pencari akan memiliki lebih banyak indeks hasil pencarian yang lengkap. Hasil pencarian nantinya tak hanya sekedar pesan tekstual namun juga termasuk jutaan situs yang diposting oleh para anggota Twitter.

Untuk masa depan, Twitter juga berencana mengembangkan fitur indeks halaman seperti yang dimiliki oleh Google.

Berbagai kalangan menilai Twitter Search akan menjadi mesin pencari yang hebat dan berbeda karena lebih fokus pada hasil pencarian yang real time. Mereka mengharapkan Twitter Search bisa bekerja lebih cepat dari Google terutama hal ini karena didukung oleh kemampuan dasar Twitter yang mengirim pesan lebih cepat melalui sedikit kata.

Sumber : Okezone.com.

0 Komentar:

Poskan Komentar