Google Translate

Google translate milik google merupakan kamus online yang bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke berbagai bahasa yang ada didunia maupun sebaliknya. Bahasa yang didukung oleh google translate sebanyak 41 bahasa didunia.

Bentuk default google translate adalah menerjemahkan bahasa spanyol (spanish) ke Bahasa Inggris (English), tetapi tombol tersebut bisa dirubah sesuai keinginan dalam menerjemahkan. Untuk penerjemahan bisa diketik dalam kotak yang tersedia maupun copy dan paste dalam bentuk tulisan. Penerjemahan bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris masih kurang akurat dibandingkan dengan terjemahan secara langsung, hasil terjemahan masih bisa dipahami dan dimengerti jadi ada bahasa Indonesia yang belum masuk kosa kata kamus tersebut.

Google translate ini cukup membantu dalam melakukan posting ke blog berbahasa Inggris sekaligus sebagai media belajar meskipun dengan editing seperlunya. Dan masih banyak lagi manfaatnya.

Google Translate tidak saja merupakan kamus online tetapi bisa dipakai sebagai widget pada blog sebagai sarana penerjemahan atas konten dari blog tersebut. Sebagai widget, google translate mendukung 35 bahasa didunia. Pemasangan ke widget hanya ke blogspot.com sedangkan pada wordpress.com tidak dikenali.


0 Komentar:

Poskan Komentar