Google Chrome

Google Chrome pertama kali diperkenalkan oleh google pada bulan September 2008 dengan merilis versi 1.00 dan bersifat open source. Strategi pengembangan Chrome ditekankan pada kecepatan, keamanan, dan kestabilan, selain interface yang menarik. Saat ini Chrome berhasil mendapatkan pengguna lebih kurang 1 persen diseluruh dunia. Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang didapat oleh web browser buatan google yang umurnya belum setahun. Sistem operasi yang dibutuhkan adalah Windows XP SP2 dan Vista. Google Chrome yang terbaru merupakan versi 2.00 dan ukuran file sebesar 52,64MB.

Bila dibandingkan dengan Mozilla Firefox yang terkenal dan laris itu, Chrome tidak banyak memiliki plugin seperti Mozilla Firefox dan tidak ada pilihan tombol STOP di interface Chrome. Tetapi untuk kecepatan browsing maupun ngeblog khususnya yang memakai connect dial up (CDMA-Smxx/Moxx), Chrome termasuk yang tercepat walaupun dengan mengutak atik modem di device manager maupun di properties dial up dan sesekali restart komputer atau HP/Modem, dibandingkan dengan Mozilla Firefox, Internet Explorer dan Opera. Dan mempunyai keunggulan yaitu fitur Incognito atau mode penyamaran.

Berikut cuplikan dari situs resmi Google :

Google Chrome: browser Web baru untuk Windows

Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih agar Web dapat diakses dengan lebih cepat, aman, dan mudah.

Pencarian dari baris alamat

Ketik di baris alamat dan dapatkan saran untuk pencarian dan halaman Web.

Gambar kecil untuk situs-situs top Anda

Akses halaman favorit Anda dengan kecepatan yang luar biasa dari tab baru yang mana saja.

Mode penyamaran

Bila Anda ingin melakukan browsing dalam mode penyamaran. Website yang dibuka dan file yang diunduh sewaktu Anda dalam mode penyamaran tidak akan disimpan dalam history browsing maupun pengunduhan. Semua cookies baru akan terhapus setelah jendela penyamaran ditutup. Anda dapat melakukan browsing seperti biasa dan dalam mode penyamaran pada saat yang sama dengan menggunakan jendela terpisah.

0 Komentar:

Poskan Komentar