Tipe dan Sifat dari Golongan Darah

Golongan Darah A
Berciri khas, jalur pencernaan yang cukup sensitif. Dianjurkan menjadi vegetarian atau makan tinggi karbohidrat dan rendah lemak. Stress biasanya dapat diatasi dengan meditasi.
Orang yang bergolongan darah A biasanya mempunyai resiko mengidap penyakit-penyakit pembuluh darah seperti penyakit jantung, stroke, hati, empedu, anemia dan penyakit serius lainyya seperti kanker (lambung, usus dan hati).
Oleh karena itulah diperlukan diet yang gampang dicerna, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, telur, antioksidan, beberapa jenis seafood, ikan, dan ayam. Daging ayam dengan porsi yang dibatasi. Sedangkan yang harus dihindari adalah makanan-makanan yang tinggi protein, seperti daging merah. Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga ringan dan sering-sering melakukan meditasi untuk mengatasi stress.

Golongan Darah B
Dianjurkan untuk melakukan diet dengan berbagai variasi dari semua tipe darah termasuk didalamnya adalah daging. Tipe ini sangat cocok dengan asupan produk susu.
Dianjurkan juga menjalani latihan gerak seperti renang dan jalan kaki. Bila makanan yang dikonsumsi tidak sesuai dengan tipe darah ini, diduga berisiko terkena virus yang bisa menyerang sistem saraf sangat tinggi. Memiliki kekebalan tubuh yang kuat.
Bila stress, akan cocok diatasi dengan melakukan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas. Tipe ini adalah tipe yang paling seimbang sehingga membutuhkan diet yang bervariasi.

Golongan Darah AB
Bentuk gabungan dari tipe A dan B. Termasuk jarang ditemui. Secara keserluruhan, tipe ini lebih stabil dibandingkan dengan A dan B karena memiliki keuntungan dan intoleransi.
Darah ini dinilai mempunyai sistem daya tahan tubuh paling baik dibandingkan dengan yang lain, namun rentan terhadap penyakit serius, seperti penyakit jantung, saraf dan kanker.
Makanan yang dianjurkan adalah makanan laut, produk susu dan beberapa jenis kacang-kacangan. Sedangkan pantangannya adalah daging merah, kacang merah dan jagung. Olahraga yang sesuai adalah yang berhubungan dengan relaksasi dan meditasi.

Golongan Darah O
Disebut juga sebagai pemburu, memiliki ciri khas yaitu sistem kekebalannya berlebihan. Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat, seperti daging, buah, ikan dan sayur-sayuran. Tidak cocok bila berdiet dan mudah beradaptasi dengan lingkungan. Respon yang baik dalam mengatasi stress dengan melakukan aktivitas fisik. Mempunyai resiko terkena penyakit yang disebabkan oleh radang arthritis bila makanannya tidak sesuai.
Pada pemilik golongan darah ini, masalah utamanya adalah pada asam lambung yang cenderung meningkat. Sehingga sering diserang penyakit luka lambung, radang sendi, gangguan tiroid dan berbagai jenis alergi termasuk sinusitis serta penyakit jantung.
Photo by Wikipedia. Dari berbagai sumber.



0 Komentar:

Poskan Komentar