Antioksidan Tingkatkan Kualitas Sperma


SAYUR dan buah sangat memengaruhi kualitas sperma. Sebuah penelitian di Spanyol menemukan fakta bahwa pria yang mengonsumsi cukup sayur dan buah memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibanding mereka yang jarang mengonsumsi sayur dan buah.
Antioksidan yang terdapat dalam buah dan sayur itulah yang membuat performa sperma lebih berkualitas. Selain jumlah yang banyak,gerakan sperma juga lebih lincah. Penelitian yang dipimpin Jaime Mendiola, dari Universitas Murcia, Spanyol, melibatkan 61 responden.
Responden yang mengonsumsi daging dan produk dari susu memiliki sperma yang lebih buruk kualitasnya dibanding mereka yang mengonsumsi buah, sayur, dan mengurangi makanan dari susu.
"Ternyata antioksidan dari sayur dan buah itulah yang membuat sperma lebih banyak dan memiliki gerakan yang lebih gesit," ungkap Mendiola.
Menurutnya, gaya hidup sehat tak hanya sebatas bagaimana menangkal penyakit, juga bagaimana meningkatkan kualitas sperma. Yang masih menjadi pertanyaan apakah antioksidan yang diperoleh secara alami memiliki dampak terhadap sperma sama dengan antioksidan dari suplemen.

0 Komentar:

Poskan Komentar