Lindungi Rambut dari Efek Buruk Sinar Matahari


Anda termasuk penggemar pantai, wajib hukumnya melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kenyataannya, kaum hawa lebih mementingkan perawatan kulit wajah dan tubuh saja. Padahal, rambut juga perlu diperhatikan.
Sebab, terik sinar matahari (UVA dan UVB) dapat merusak kondisi rambut dengan berbagai cara. Paparan sinar UVA dapat merusak lapisan kutikula, yang merupakan lapisan terluar rambut. Jika lapisan kutikula rusak, maka rambut mudah patah dan kering.
Sinar UVA juga bisa merusak kulit kepala jika tidak terlindung dengan baik, sehingga rambut mudah terkontaminasi radikal bebas yang dapat mempercepat terjadinya penuaan rambut, seperti uban hingga kerontokan rambut.
Tak itu saja, rambut yang sering terpapar sinar matahari akan memudarkan warnanya dan menyebabkan ujung rambut jadi pecah-pecah.
Ingin terbebas dari segala permasalahan rambut? Ada beberapa tip sederhana yang dilansir Sheknows untuk melindungi rambut Anda, di antaranya:
Gunakan topi pelindung
Cara terbaik melindungi kesehatan rambut dan membuat Anda tampil percaya diri dengan memakai topi pelindung atau bungkus rambut Anda dalam balutan selendang cantik. Cara sederhana ini bisa membebaskan Anda dari bahaya sinar matahari.
Lindungi dengan krim rambut
Ingin membiarkan rambut panjang tergerai, Anda dapat melindungi kecantikannya dengan menggunakan kondisioner. Akan lebih baik jika produk ini mengandung sunscreen.
Bahkan untuk melindungi rambut agar tetap sehat, tak ada salahnya menggunakan UV protection cream, seperti kerastase Creme UV Defense Active, terutama bagi rambut yang diwarnai dan sangat sensitif dengan paparan sinar matahari.
Selamat menikmati indahnya pantai dengan rambut sehat !!!.
Sumber : Okezone.com.

0 Komentar:

Poskan Komentar